Minggu, 17 Oktober 2010

2 Ayah hebat

Andromeda Javas Karimullah menulis

Clark, Seorang anak berumur 11 tahun.Malam itu , Ia akan menonton sirkus bersama ayahnya. Ia sudh menunggu 1 minggu untuk bisa melihat atraksi itu

Ketika tiba di loket, Clark dan Ayahnya mengantri di belakangserombongan keluarga besar yang terdiri dari Bapak, Ibu dan 8 orang anaknya.Mereka sepertinya dari keluarga yang sederhana.

Keluarga itu terlihat bahagia . Anak-anaknya berteriak-teriak penuh keceriaan sambil memerankan binatang-binatang yang ada dalam iklan sirkus itu.

Dari pembicaraan mereka, Clark tahu bahwa Bapak ke-8 anak tadi bekerja ekstra untuk dapat mengajak anak-anaknya menonton sirkus malam itu.

Namun, ketika sampai di loket dan hendak membayar, wajah Bapak
8 anak tadi nampak pucat pasi. Ternyata uang 40 dollar yang telah dikumpulkannya dengan susah payah, tidak cukup untuk membayar tiket untuk 2 orang dewasa dan 8 anak yang total harganya 60 dollar.

Pasangan suami istri itu pun saling berbisik, bagaimana harus
mengatakan kepada anak2 mereka bahwa malam itu mereka batal
nonton sirkus karena uangnya kurang.

Sementara anak2 nya tampak begitu gembira dan sudah tidak sabar
untuk segera masuk ke sirkus.

Tiba2 Ayah Clark menjatuhkan uangnya. Kemudian menyapa Bapak 8 anak tadi dan berkata: “Maaf Pak, uang ini tadi jatuh dari saku Bapak”, sambil menjulurkan lembaran 20 dollar dan mengedipkan sebelah matanya.

Bapak 8 anak tadi takjub dengan apa yg dilakukan Ayah Clark.
Dengan mata berkaca-kaca, ia menerima uang tadi dan mengucapkan
terima kasih kepada Ayah Clark, dan menyatakan betapa 20 dollar tadi
sangat berarti bagi keluarganya.

Tiket seharga 60 dollar pun terbayar dan dengan riang gembira keluarga
besar itupun pun segera masuk ke dalam sirkus.

Setelah rombongan tadi masuk, Clark dan Ayahnya segera bergegas pulang.

Ya, mereka batal nonton sirkus, karena uang Ayah Clark sudah diberikan
kepada Bapak 8 anak tadi.

Malam itu, Clark merasa sangat bahagia.Ia tidak kecewatidak bisa melihat sirkus dengan ayahnya.Yah dia gagal melihat pertunjukan sirkus. Tapi sebgai gantinya telah melihat pertunjukan dua orang Ayah hebat.Yang akan dia kenang sepanjang hidupnya!

sumber : unknown

oOo

Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya Allah ta’ala hanya merahmati hamba-hambaNya yang pengasih.” (HR. Bukhari)

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Bukhari)

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain; sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapuskan kesusahan orang lain, atau melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan ” ( Hadits riwayat Thabrani ).

” Barangsiapa yang bersikap ramah kepada orang lain dan meringankan beban hidupnya baik sedikit maupun banyak maka kewajiban bagi Allah untuk memberikan kepadanya pelayanan dengan pelayanan surga ”
(HR Thabrani ).

dari kiriman Budi Hidayat

Tidak ada komentar: