Minggu, 17 Oktober 2010

TENTANG VALENTINE

Pada bulan ini tepatnya tgl 14 Pebruari di seluruh dunia akan merayakan hari kasih sayang, Untuk para sedulur jokam akan tidak perlulah seperti itu lebih indah di ganti dengan acara yang lebih bermanfaat. karena kurang pantas kita mengikuti cara mereka Alloh sendiri sudah memperingatkan "Dan janganlah kamu menuruti kebanyakan orang dimuka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkan diri dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah menuruti persangkaan belaka dan mereka tidak lain hanyalah pendusta (terhadap Allah) ( Al An’aam : 116)

Valentine’s day itu nama acaranya adalah kegiatan para pemuda dan pemudi berkumpul dalam sebuah acara. Meraka berdansa berpasang-pasangan semalam suntuk dan berlanjut menjadi hubungan cinta. Itu bukan prilaku kita sebagai Anak Jokam Firman Allah, surat Al Isra : 36. “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang tidak kamu punyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati semuanya akan dimintai pertanggung jawabnya.”
Perayaan Valentine’s digembar-gemborkan ini, seolah menjadi luar biasa kadang sampe mengalahkan prinsip ajaran slam. Karena kehidupan kita tidak boleh lepas dari Islam sedikitpun. Seperti firman Allah dalam surat Al baqarah : 208. „Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu kedalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu”.

Valentine dilaksanakan bukan berdasarkan ajaran Islam, tetapi perayaan yang hanya terkaan fikiran manusia yang rendah. Setiap perbuatan perayaan atau ibadah walau bagaimana baik dan bagusnya menurut pendapat manusia, tetapi tidak berlandaskan ajaran Islam maka ia ditolak Dalam QS. An Nuur : 39 “Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana ditanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitunganNya”.

Sebetulnya Valentine mempunyai tujuan baik menciptakan rasa kasih sayang diseluruh persada bumi, tapi mengapa hanya slogan demikian umat Islam kemudian berkiblat pada Valentine. Bukankah dengan bersikap demikian berarti menghina ajaran Islam, seakan-akan Islam tidak mengajarkan rasa kasih sayang dikalangan umatnya dan sebaliknya meninggalkan ajaran lain. Beruntung kita yang mempunyai Slogan Rukun dan Kompak. Rasullullah menegakkan ajaran agama Islam dengan prinsip-prinsip persaudaraan dan cinta : “Tidak dikatakan beriman salah seorang diantara kamu jika tidak mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri”.

Atau firman Allah, Ali Imran : 159 “Maka disebabkan rahmat Allah-lah kamu bersikap lemah lembut. Sekiranya kamu bersikap lagi berhati kafir tentulah mereka akan menjauhi dari sekelilingmu..” dan lebih tegas lagi, Al Fath: 29 “Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang kafir tetapi sayang sesama mereka…”

Maka beruntunglah kita yang selalu di ingatkan setiap saat, masihkan ada keraguan? Karena biasanya peristiwa besar bermula dari hal-hal kecil permulaannya memandang, lalu tersenyum, kemudian menyapa, lalu mengobrol, lantas janjian, kemudian berkencan, dan akhirnya berzina ...itulah kira-kira hasil kalo kita menghadiri perayaan Valentine

Tidak ada komentar: